Adu Kuat Parpol Berebut 934 Kursi se-Sulsel

  • Bagikan
Pendaftaran Parpol Dimulai

"(kabupaten/kota) kita target 177 kursi atau sampai 180. Untuk DPR RI, awalnya empat kursi, kalau enam kursi sudah pasti dan bisa tujuh kursi. Olehnya itu kita harus mempersiapkan kader ke nasional,” optimis RMS.

Keinginan yang sama juga pernah diutarakan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Dia menargetkan 17 kursi DPRD Sulsel dan 5 kursi DPR RI. Adapun untuk DPRD kabupaten/kota target 150 kursi.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulsel itu telah mengintruksikan kepada seluruh kader Gerindra untuk memanaskan mesin partai dan melakukan penguatan infrastruktur mulai tingkat DPC, PAC, ranting hingga ke tingkat anak ranting.

"Kami sudah instruksikan DPC menyiapkan peran dan starategi dalam menghadapi pemilu legislatif dan pilkada serentak 2024. Sekarang kami harus bekerja membenahi struktur sampai tingkatan TPS," tukasnya.

Tak ingin kalah, parpol berstatus non parlemen juga memiliki ambisi dalam pertarungan di Pileg 2024 nanti, khususnya bisa lolos ambang batas.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengungkapkan, partai besutan Hari Tanoesoedibjo telah memiliki modal dengan mendudukkan kadernya sebanyak 23 orang tersebar di sejumlah daerah pada Pileg 2019.
Sehingga ia berharap semua kader di setiap tingkatan harus yakin dan komitmen meraih kemenangan.

"Pemilu 2024 lewat tim TFP dan Bappilu, kita berharap melahirkan Bacaleg handal dan potensial," singkatnya.

Begitupun dengan Hanura Sulsel sudah mulai melakukan penjaringan Bacaleg. Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Hanura Sulsel, Amir Anas pihaknya mulai menyusun komposisi Bacaleg sebelum menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU pada April 2023 nanti.

Kata dia, Hanura memiliki target besar pada Pileg 2024 dengan mengembalikan kejayaan partai besutan Oesman Sapta Odang di Sulsel, dimana Pileg 2009 ia mampu mendudukkan tujuh kader terbaiknya di DPRD Sulsel, namun 2014 menurun enam kursi dan Pileg 2019 tinggal menyisakan satu kursi.

"Kalau cuma memasang Caleg begitu saja saya kira gampang, tapi kami ingin bagaimana caleg-caleg yang kami pasang mampu mendulang suara," optimisnya.

  • Bagikan