Kanim Parepare Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertempat di Aula Kantor Imigrasi Parepare. Jumat (12/5).

Kegiatan ini dipimpin oleh Arief Eka Riyanto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, didampingi Ketua Pembangunan Zona Integriatas (ZI) Haerul Ikrar Rusli, Wakil Ketua ZI Hj. Derita, Sekertaris ZI Nurdania dan Ketua Pokja Perubahan di 6 area perubahan berserta Tim.

Kegiatan Desk Evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBBM ini dimulai dengan penampilan Yel-Yel Kanim Parepare dihadapan Tim Penilai Internal, dilanjutkan dengan menyampaikan materi presentasi Pembangunan ZI yang telah dilaksanakan Kanim Parepare yang dipaparkan oleh Kepala Kantor.

Dalam paparannya Kepala Kantor menyampaikan beberapa perubahan yang telah dilaksanakan di Kanim Parepare guna meningkatkan pelayanan publik diantaranya dengan menghadirkan inovasi-inovasi unggulan seperti APPATUJU yaitu membuka loket pengambilan paspor diluar jam kerja dimulai dari jam 4 sore hingga jam 7 malam.

Selain itu Kanim Parepare juga menghadirkan pelayanan pengantaran paspor langsung kepada masyarakat melalui inovasi layanan PASTUJU (PASpor Sampai TUJUan).

Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI kepada Tim Pokja Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI juga menyempatkan diri untuk berkeliling melihat langsung pelayanan dan sarana prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Parepare. (*)

  • Bagikan