Petahana Tak Dijamin Dapat Nomor Urut Satu

  • Bagikan
Ketua Golkar Barru Mudassir Kibarkan Bendera Partai Golkar Usai Dilantik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Barru tidak menjamin empat petahana yang akan maju lagi sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) mendapatkan nomor urut satu pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani menegaskan, caleg pendatang baru maupun petahana peluangnya mendapatkan nomor urut satu sama-sama terbuka.

"Kalau nomor urut sekarang baik petahana maupun yang baru masuk sama-sama berpeluang besar," ungkapnya kepada Rakyat Sulsel, Selasa (12/6/2023).

Muddassir menjelaskan, partai berlambang pohon beringin rindang ini memiliki aturan terkait penetapan nomor urut satu dan seterusnya.

"Nomor urut bacaleg Golkar akan ditentukan melalui PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela)," tegasnya.

Lebih jauh, Mudassir menjelaskan, dari lima kader Golkar yang duduk pada 2019 lalu, nantinya tinggal empat yang berstatus petahana, satu diantaranya tidak maju lagi dengan alasan ingin istirahat menjadi wakil rakyat.

"Pak Kamil Ruddin tidak maju lagi pada pileg nanti, katanya dia mau istirahat," tuturnya.

Pada pemilu 2024 mendatang, Mudassir menargetkan tujuh kursi atau mengalami kenaikan dua kursi. Dia juga yakin Golkar menggeser posisi NasDem yang saat ini mendapatkan posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barru.

"Iya, dengan tujuh kursi itu kita insyaallah bisa merebut kursi ketua DPRD Barru (dari partai NasDem)," ucapnya.

Untuk strategi pemenangan, dia mengaku telah mengarahkan anggota untuk menyasar pemilih hingga ke tingkat desa. Dengan demikian target 7 kursi tersebut bisa diraih.

"Mesin partai sudah bekerja hingga ke pelosok desa. Jadi semua bacaleg kami minta agar bekerja maksimal agar target kita menang di Pileg dengan 7 kursi bisa tercapai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan