Penyegaran Partai, Ketua dan Sekretaris DPW PSI Sulsel Diganti

  • Bagikan
Affandy Agusman Aris - Imbar Ismail

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merotasi DPW PSI Sulsel. Ketua dan Sekretaris diganti.

Ketua DPW PSI yang sebelumnya dijabat Affandy Agusman Aris digantikan oleh Muhammad Surya. Sebelumnya M Surya menjabat Koordinator Wilayah (Korwil) PSI. Sekarang jabatan itu dijabat Affandi Agusman Aris.

"Jadi bertukar posisi saja," beber Wakil Ketua DPW PSI Sulsel, Arwan Tjahjadi kepada FAJAR, Selasa, 13 Juni.

Sekretaris PSI Sulsel yang dahulu dijabat Imbar Ismail, kini dijabat Maqbul Halim, yang sebelumnya merupakan politikus Golkar Sulsel dan mantan komisioner KPU Makassar. Makbul diakui merupakan kader yang baru bergabung.

Pergantian ini ditekankan Arwan, hanya penyegaran saja dan tidak ada yang merasa keberatan. Pengumuman penunjukan M Surya dari DPP PSI diumumkan berjalan lancar dalam acara Kopi Darat Pengurus PSI se-Sulsel di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin, 12 Juni.

M Surya mengaku, dirinya bukan orang baru di PSI. Ia merupakan salah satu pendiri PSI bersama sahabatnya Jeffry Geovani tahun 2015 silam.

"Meskipun waktunya sangat singkat, kami sangat yakin partai ini akan menjadi partai besar di Sulsel, dengan kolaborasi bersama seluruh kader PSI di Sulsel,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini M Surya menjadi salah satu bacaleg DPR RI dapil Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Bahkan spanduknya telah bertebaran.

Sementara Affandy, baru menjabat pada 2021 setelah hengkang dari Partai Hanura. Saat ini, Affandy juga diketahui masuk bacaleg yang akan bertarung di DPRD Sulsel. (FO)

  • Bagikan