Baznas Bone Berikan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni ke Warga Kurang Mampu di Desa Lea

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali memberikan bantuan bedah rumah tinggal layak huni (RTLH) ke Amiruddin, salah seorang warga Wanuwae Desa Lea, Kecamatan Tellusiattinnge Kabupaten Bone, Selasa (04/07/2023).

Sehari sebelumnya, Baznas Bone juga memberikan bantuan yang sama ke Lallo, salah seorang warga Appalarinnhe Desa Ujung Salangketo, Kecamatan Mare.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan, Hj. Farida Hanafing menjelaskan bahwa para penerima bantuan RTLH Baznas Kabupaten Bone ini merupakan warga kurang mampu.

Ia juga mengemukakan bahwa program ini sudah rutin tahun ketahun dilakukan oleh Baznas Kabupaten Bone ke warga kurang mampu yang berhak menerima.

"Seperti Amiruddin yang hanya tinggal bersama istrinya. Amiruddin bekerja serabutan bertani bagi hasil sedangkan istrinya Andi Sarifa bekerja pengupas kelapa (kopra) dan sesekali membantu cuci piring di hajatan/pengantin dengan upah tidak menentu," jelas Farida Hanafing.

Lanjutnya, rumah yang ditinggali Amirudin dan Andi Sarifa berukuran 4 x 4 Meter merupakan rumah bekas usaha galong warga yang saat ini sudah sekitar 2 tahun ditempati.

"Kondisi rumah Amiruddin cukup memprihatinkan dan sudah tidak layak huni maupun untuk ditinggali, dan cuma memiliki satu ruangan, tempat tidur disitu pula memasak dan beraktivitas sudah tidak berdiri kokoh atap dari anyaman rumbia sudah bocor-bocor maupun dindingnya rapuh dimakan rayap," jelas Hj Farida Hanafing.

  • Bagikan