Ganjar ke Sulsel Tanpa Konsolidasi Capres

  • Bagikan
Para pengurus DPD PDI Perjuangan menjemput Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo di bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (13/7/2023). (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Sulsel dan dijemput langsung oleh ratusan kader PDIP Sulsel di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (13/7/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Ridwan Andi Wittiri mengatakan, kedatangan jagoan partai berlambang banteng Moncong putih tersebut hanya sebatas Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dilaksanakan di Makassar.

"Walaupun kedatangan beliau (ke makassar) atas undangan APEKSI, tapi kami wajib mendampingi beliau. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab kami," katanya.

Anggota DPR RI ini menyebutkan bukan hanya sebagai sesama Kader PDI Perjuangan, namun Ganjar saat ini telah ditetapkan oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Presiden.

"Tanggungjawab kami sebagai orang Sulawesi Selatan yang wajib menjaga dan bersama beliau jika beliau di Makassar," tegasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulsel, Risfayanti Muin (Ketua Bappilu) menyatakan, kehadiran Ganjar bukan dalam rangka konsolidasi, kehadiran beliau karena diundang dalam kegiatan Rakernas Apeksi. Namun pihaknya berencana melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu dan Capres pada akhir bulan Juli 2023 ini.

"Kita lihat nanti yah, Insya Allah di tanggal 29 Juni, saat kedatangan beliau untuk konsolidasi dengan kader PDIP di Sulsel," ujarnya.

Partai berlambang banteng Moncong putih ini sebenarnya sudah menjadwalkan Gubernur Jawa Tengah melakukan konsolidasi pemenangan di Sulsel dan itu akan dilaksanakan di dua tempat.

"Sesuai dengan jadwal konsolidasi, bapak Ganjar Pranowo rencananya akan berada Sulawesi Selatan tanggal 28 sampai 30 Juli 2023. Tanggal 29 Juli akan melakukan konsolidasi di Makassar, dan tanggal 30 Juli di Kota Parepare," singkatnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan