Barlaga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, PSM Waspadai Kebangkitan Bhayangkara

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar memiliki tekad untuk untuk mencuri poin penuh saat menjadi tim tamu Bhayangkara FC pada pekan kelima Liga I Indonesia 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023) malam.

Walau empat pertandingan Bhayangkara FC tidak pernah mengalami kemenangan, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tetap mewaspadai asuhan Emral Abus  tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika empat pertandingan awal musim ini, Bhayangkara belum mencerminkan permainannya seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya atau musim lalu.

"Hasil yang mereka dapatkan (awal muslim ini) belum mencerminkan gambaran tim (Bhayangkara FC). Pertandingan sebelumnya dia mampu mencetak gol lebih awal dan saya kira kita tidak bisa menganggap remeh," kata Tavares.

Pada pertandingan dua pekan lalu, Bhayangkara FC saat menjadi tamu Persija Jakarta telah mengalami kekalahan 4-1. Tavares melihat permainan Bhayangkara FC cukup bagus namun tak mampu membobol gawang Macan kemayoran tersebut.

"Bhayangkara tim yang bagus, dua pertandingan mereka memiliki banyak peluang untuk bisa memenangkan pertandingan seperti saat melawan Persija, Kiper persija mengalami banyak penyelamatan," ujarnya.

Sehingga kata pelatih kewarganegaraan Portugal ini, walau Bhayangkara ada di posisi juru kunci klasemen sementara itu tidak boleh dipandang sebelah mata, pastinya dia ingin bangkit setelah empat pertandingan tak pernah menang.
"
Kita tidak boleh berpikir posisi ada di bawah klamsen kita tidak boleh remehkan," ucapnya.

Diketahui juga Bhayangkara FC telah mendatangkan beberapa pemain asing, yang baru bermain di Indonesia. Tavares menyebutkan pemain asing mereka sudah beradaptasi dengan pemain lain.

"Para pemain mereka (Bhayangkara) cukup bagus bukan hanya pemain asing tapi pemain lokal mereka juga bagus, kita tidak mau melihat satu orang saja, tapi satu tim," jelasnya.

Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri mengatakan jika pertandingan nanti dia akan bermain lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan nanti sudah ada arahan dari pelatih, kita akan berusaha untuk bisa mendapatkan poin," katanya.

Pria kelahiran 1997 inipun menyebutkan semua pemain Bhayangkara FC dia waspada terutama pemain asing mereka. "Walau memiliki pemain asing cukup bagus tidak membuat kita untuk bisa mendapatkan poin," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan