Akui Kompetisi di Pemilu 2024 Berat, PSI Sulsel Hanya Target 3 Kursi

  • Bagikan
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PSI Sulsel saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilu di Hotel Arya Duta Makassar, Ahad (30/7/2023) (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah merampungkan pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU sejak pendaftaran bulan lalu. Lantas bagaimana target PSI khususnya di Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang.

DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Muhammad Surya buka-bukaan mengenai kondisi para bacalegnya untuk Pileg DPRD Provinsi di 2024.

Meski ia berharap pihaknya bisa mendapatkan kursi sebanyak-banyak, ia tak menampik bahwa hal tersebut cukup berat.

"Sebanyak banyaknya yang lolos, kita berharap setiap dapil ada yang lolos, tapi itu agak berat kami mengakui itu," ujarnya, Selasa (8/8/2023).

Untuk itu, bekas Koordinator Wilayah (Korwil) PSI di 3 Provinsi (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat) mengaku target PSI Sulsel tak muluk-muluk, yakni bisa mendudukkan kadernya sebanyak 3 orang.

Ada tiga dapil yang menjadi atensi PSI Sulsel kata Surya termasuk Dapil Makassar A meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini serta Kepulauan Sangkarrang.

"Selanjutnya ada Dapil 2 alias Makassar B meliputi Panakukang, Biringkanaya, Tamalanrea dan Manggala. Terakhir, ada dapil 10 alias Toraja Raya meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara," tururnya.

Ia mengaku optimis di ketiga dapil tersebut, Surya juga menambahkan bahwa Dapil 4 meliputi Bantaeng, Jeneponto serta Kepulauan Selayar juga punya potensi.

"Ketiga dapil tersebut akan pecah telur karena jumlah bacaleg-nya yang merata dan berpengalaman dalam kontestasi pileg," jelasnya.

Beberapa bacaleg pernah ikut kontestasi Pileg. Ada malah pernah ikut 2 sampai 3 kali kontestasi Pileg, ada yang pernah duduk sebagai legislator. Jadi ditambah yang muda-muda saya yakin betul di daerah itu sepertinya dapat kursi.

"Yang penting dapat 3 kursi, ada wakil kita dulu di legislatif. Nanti di periode selanjutnya baru kita maksimalkan menambah kursi lagi," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan