Sempat Disoroti, Faisal Amir Nyatakan Mundur Sebagai Timtel KPU

  • Bagikan
Faisal Amir Nyatakan Mundur Sebagai Timtel KPU

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sempat mendapat soroton dari beberapa kalangan, Faisal Amir tiba-tiba mundur sebagai anggota Tim Seleksi (Timsel) untuk 7 KPU kabupaten/kota di Sulsel.

Saat dikonfirmasi, mantan Ketua KPU Sulsel periode 2018-2023 itu menyampaikan alasan pengunduran diri disebabkan karena faktor kesibukan. Bahkan ia menyatakan ingin fokus di Takalar menatap planning yang direncanakan.

"Saya sudah ambil sikap mundur sebagai Timsel KPU. Kalau ditanya alasan, saya sibuk, sulit membagi waktu kerja sebagai Timsel tiga bulan. Maka saya fokus saja Takalar kedepan," kata Faisai via telepon, Kamis (24/8/2023).

Faisal Amir pun resmi mengajukan permohonan pengunduran dirinya kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Rabu (23/8/2023). Ia juga menyampaikan secara terrulis pengunduran dirinya kepada awak media.

"Saya sudah sampaikan juga pengunduran diri ke KPU RI sebagai pemberi mandat Timsel," kata mantan Ketua KPU Takalar itu.

Ia juga menegaskan bahwa pengunduran dirinya bukan karena tekanan dari pihak manapun. Tapi murni karena pilihan, dimana ia ingin fokus pada tujuan yang telah direncanakan.

Hanya saja saat ditanya soal spanduk beredar Takalar 2024, ia menyampaikan bahwa tidak bisa melarang jika ada pihak lain memberikan support kepada dirinya. (Suryadi/B)

  • Bagikan