Resmi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres, PSI Sulsel Siap Tancap Gas Sosialisasi

  • Bagikan
Ketua DPW PSI Sulawesi Selatan, Muhammad Surya (kanan).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

"Kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ucap Kaesang di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Bak gayung bersambut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulawesi Selatan, Muhammad Surya menyambut positif deklarasi dukungan  capres-cawapres yang diumumkan DPP PSI.

Menuutnya, DPW PSI Sulsel, siap mnjalankan istruksi DPP yang disamoaikan ketum bro Kaesang untuk diaosialisasikan paslon Capres-cawapres Prabowo-Gibran di Sulsel.

"PSI Sulsel mendukung penuh. Kami siap memenangkan pak Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 di Sulsel, kami wajib jalankan istruksi partai," jelas Muh Surya, Rabu (25/10/2023).

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan maju di Pilpres 2024. Parpol tergabung dalam KIM yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, PSI dan Partai Garuda.

Muh Surya menegaskan bahwa  kader PSI di Sulsel akan melakukan konsolidasi bail di tingkat Provinsi maupun jajaran Kabupaten dan Kota.

"Pokoknya intinya PSI siap memenangkan Prabowo Gibran di Sulawesi Selatan," tegasnya.

Dengan begitu, diharapakan efek dari dukungan kepada capres-cawapres akan memberikan dampak efek (ekor jaz) kepada partai untuk pileg yang digelar 14 Februari tahun depan.

"Pasti kami lakukan konsolidasi jajaran PSI di Sulsel. Tapi semua ini pasca deklarasi malam ini, tentu adanya dukungan ke Capres-cawapres membuat kami optimis bisa isi kursi di parlemen 2024," tuturnya.

Kaitan dengan PSI yang kini beda pilihan capres-capres dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Muh Surya meneskan jika hal itu tidak menjadi soal. 

Pasalnya masing-masing saling menhormati perbedaan dalam pilihan politik. Dan bukan menjadi perselisihan.

"Beda pilihan dengan Wali Kota Makassar? Tidak ada pengaruh sama sekali. Kami tidak saling mempengaruhi karena ini pilihan. Kami menghormati pilihan beliau kami menghormati sikap beliau," tegasnya. 

"Intinya begitu tidak ada pengaruh, pak Wali dengan pilihannya, kami sejalan dengan partai kami PSI, partai kemana kita bernaung," tandasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan