Besok, Cawapres Gibran Dijadwalkan Hadiri Jalan Santai Sumpah Pemuda Gerindra di Makassar

  • Bagikan
Ketua Panitia Jalan Santai Sumpah Pemuda Gerindra Sulsel, Ringgo Boy.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka akan turut meramaikan jalan santai Sumpah Pemuda yang diinisiasi calon legislatif (Caleg) DPR RI  Partai Gerindra dari Dapil Sulsel 1, Najamuddin, yang akan dihelat di Kota Makassar, Minggu (29/10/2023).

Jalan santai ini  sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Pembacaan Sumpah Pemuda  yang dihadiri Gibran tersebut akan memecahkan Rekor MURI.

"Pak Gibran Insya Allah hadir didampingi pengurus DPP Gerindra, Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani," kata Ketua Panitia Jalan Santai, Ringgo Boy, Jumat, (27/10/2023) malam.

Ringgo mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi perorangan dari Najamuddin. Namun pihaknya menyediakan sejumlah dorprize untuk peserta Jalan Santai yang terdiri puluhan barang elektronik, 10 unit motor, 15 orang kuota umroh dan satu unit rumah.

"Ini juga disupport full Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Rangkaiannya, kita memang akan membacakan ikrar sumpah pemuda sebelum jalan santai di mulai," kata Ringgo, Jumat, (27/10/2023) malam.

Ia berharap kegiatan ini bisa pecahkan rekor muri pembacaan sumpah pemuda secara serentak. Semua ini (doorprize) disiapkan Haji Najamuddin, tidak ada sponsor.

"Ini dalam rangka olahraga dan bergembira, mudah-mudahan mendapatkan respon positif dari masyarakat," sambung Ringgo.

Wakil Sekretaris Gerindra Sulsel  ini menyebut, peserta yang sudah melakukan pendaftaran sudah mencapai 480 ribu melalui via online. Jumlah tersebut telah melebih target yang dipasang.

"Awalnya kita hanya target 50 ribu orang. Karena  Ini dilaksanakan perorangan tapi respon luar biasa.
Pendaftaran secara online, 480 ribu yang sudah sudah mendaftar," ucapnya .

Diungkapkan Ringgo, jalan santai ini akan melalui rute sepanjang 2,7 kilometer, mengambil titik star dan finis  di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan White House.

Adapun kehadiran Gibran, kata Ringgo, baru teragendakan setelah diumumkan sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

"Begitu beliau ditetapkan sebagai cawapres pak Prabowo kita undang untuk hadir. Insyaallah Pak Gibran hadir. Kita mendapatkan lampau hijau untuk hadir," imbuhnya. (Yadi/B)

  • Bagikan