Perindo Resmi PAW Anzar Zainal Bate

  • Bagikan
PENYERAHAN SK. Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan menyerah SK kepada Aslim sebagai calon PAW Anzar Zainal Bate di DPRD Sulsel. Penyerahan ini berlangsung di Kantor DPW Perindo Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (30/10/2023). FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Perindo Provinsi Sulawesi Selatan telah menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pengganti antar waktu (PAW) Anzar Zainal Bate yang memilih bergabung dengan PDIP sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan mengatakan, SK tersebut sudah dia serahkan ke Aslim. Penyerahannya dilakukan langsung oleh di Kantor DPW, Senin (30/10/2023).

“DPP dan DPW bersepakat memutuskan Aslim sebagai PAW Pak Anzar Bate. Setelah melihat petunjuk dan aturan yang ada, bahwa peraih suara terbanyak kedua yang berhak menggantikan legislator yang mengundurkan diri,” kata Sanusi.

Dirinya menuturkan, proses PAW Anzar Bate ke Aslim sejatinya tidak ada persoalan. Sekali pun ada dua nama yang menguat yakni Aslim dan Hilal Syahrim yang menjabat sebagai Sekretaris DPW Perindo Sulsel.

“Aslim ini meraih suara terbanyak kedua yakni 12.421 suara. Makanya dia yang diamanahkan DPP dan DPW untuk menggantikan Anzar Bate di DPRD Sulsel,” ujarnya.

Dia berharap, Aslim bisa menjalankan tugasnya dengan baik di DPRD Sulsel. Apalagi ada wacana perpanjangan masa jabatan DPR RI/DPRD Provinsi/DPRD Kabupaten/kota ke beberapa bulan.

“Masih ada masa jabatan kurang lebih setahun. Bahkan kami dengar, ada perpanjangan waktu jabatan ke dua sampai tiga bulan. Dikarenakan pelantikan Presiden dan anggota dewan ingin diserentakkan,” bebernya.

Pada Pileg 2024, Aslim tak maju lagi di DPRD Provinsi di Dapil Gowa-Takalar. Ia turun kelas ke DPRD Gowa di Dapil 2 meliputi Bontomarannu, Pattallassang, Parangloe dan Manuju.

“Aslim maju kembali di DPRD Gowa, dan kami yakin dia akan terpilih lagi. InsyaAllah, dia akan duduk kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Aslim mengapresiasi langkah DPW yang membantu proses penyelesaian administrasi berkasnya di DPP. Sehingga tidak butuh waktu lama, ia sudah menerima SK untuk diajukan ke Pj Gubernur Sulsel, Sekwan DPRD Sulsel dan KPU Provinsi.

“Saya berterimakasih kepada Pak Ketua, Pak Sanusi Ramadhan yang telah membantu mengurus SK saya. Tentunya saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya, dan membesarkan Partai Perindo ke depan,” ungkapnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan