Bersihkan APK Sebelum Masa Kampanye, Fahruddin Rangga: Kami Sudah Punya Investasi Politik

  • Bagikan
Fachruddin Rangga

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum sudah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Anggota DPRD Sulsel pada Pemilu Tahun 2024. Khusus di dapil Sulsel III DPRD Sulsel yang meliputi Kabupaten Gowa-Takalar, para calon legislatif mulai mempersiapkan diri.

Adapun persiapan para kontestan (caleg) ini tak hanya pesoalan sosialisasi atau dialog, melainkan taat pada aturan KPU untuk membersihkan atribut sosialisasi atau kampanye.

Salah satu caleg petahana DPRD Sulsel asal partai Golkar, Fachruddin Rangga mengaku, sebelum penetapan DCT dirinya bersama tim sudah membersihkan Alat Peraga kampanye (APK) di dapilnya.

"Sebagai orang yang taat aturan, yang pertama kita lakukan adalah pembersihan alat peraga. Jadi saya sudah lakukan itu dari tanggal 30 Oktober sampai tanggal 2 November. Itu sudah kita bersihkan sebelum penetapan DCT," ujar Rangga, saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin (6/11/2023).

Sekretaris fraksi Golkar DPRD Sulsel itu menyampaikan, bahwa APK milik dirinya memang terbilang banyak bahkan mencapai ratusan yang telah ditertibkan oleh timnya di sejumlah lokasi yang tersebar di Kabupaten Gowa dan Takalar.

"Total alat peraga yang kita bersihkan. Kurang lebih sekitar 100 baliho, tersebar di Kabupaten Gowa dan Takalar, dan beberapa alat peraga dalam bentuk banner. Itu jumlahnya ratusan juga," jelasnya.

"Mudah-mudahan semuanya sudah terbuka, karena saya sudah sampaikan kepada anggota saya di lapangan, masing-masing desa untuk dilakukan pembersihan," tambah Rangga.

Politisi asal Takalar itu menyampaikan  jika pasca DCT langkah berikutnya adalah akan melakukan strategi politik. Dimana mengikuti aturan yang sudah di tetapkan KPU setelah masa pelaksanaan kampanye, itu ada batasan-batasan yang harus dilakukan sebagai caleg.

"Nah hanya saja memang, kita selaku incumben dalam hal ini di DPRD Sulsel, tentu yang kita perlu dilakukan saat ini adalah menuntaskan kerja-kerja kita sebagai anggota DPRD, baik itu fungsi pengawasan dan fungsi-fungsi lain yang melekat pada kita selaku anggota DPRD. Saat ini hanya itu yang harus kita tuntaskan dan laksanakan," tuturnya

  • Bagikan