Seru-seruan di 810 Friendly Match Volume Dua

  • Bagikan
Beberapa personel dari Komuniatas PB 810 foto bersama di kantor Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Senin (13/11/2023)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Berawal dari aktivitas rutin mengantar jemput anak sekolah, sebuah komunitas bernama PB 810 terbentuk.

Anggotanya terdiri atas 16 orang dengan berbagai background pekerjaan yang beragam seperti ibu rumah tangga, dokter, anggota dewan dan sebagainya. Komunitas ini kemudian berencana membuat turnamen bulu tangkis bertajuk "Seru-seruan di 810 Friendly Match Vol 2,".

Wakil Ketua Panitia Friendly Match Volume Dua, dr. Idrianti Idrus mengatakan, nama komunitas PB 810 ini diambil dari tempat bertemunya para anggota saat menjemput anak sekolah.

"Kami adalah kalangan mamak-mamak yang biasanya mengantar jemput anak sekolah di jam 08.00 dan jam 10.00 pagi. Makanya kami menghadirkan namanya 810. Ada berbagai profesi baik ibu rumah tangga dokter seperti saya ada juga anggota dewan, pengusaha, dan banyak lagi yang menjadi anggota," ujar Idriani dalam podcast Harian Rakyat Sulsel, Senin (13/11/2023).

Idrianti mengungkapkan saat komunitas ini terbentuk, para anggota ingin ada hubungan pertemanan yang sehat dengan diisi aktivitas berupa olahraga. Ia juga mengungkapkan sebelum menggelar Friendly Match Volume Dua pihaknya telah menggelar Volume Satu pada Agustus 2023.

"Volume Satu sebelumnya dilaksanakan antar-sesama anggota, namun kami diundang PB Kendari untuk ikut mengatur acaranya yang terbatas adalah acara besar-besaran pada Oktober," kata Idrianti.

Berangkat dari pengalaman tersebut, Komunitas PB 810 berinisiatif menggelar Volume 2 pada 24-25 November 2023 yang akan diselenggarakan di Politeknik Pariwisata Makassar.

"Kami mengelar kegiatan ini dua kali setahun karena melihat besarnya animo peserta. Sejauh ini peserta sudah 80 pasang yang mendaftar dan pendaftaran telah kami tutup," imbuh dia.

Yang menarik, turnamen ini ikut dimeriahkan para selebgram dan perempuan-perempuan berpengaruh di Sulsel. Di antaranya adalah istri dari tokoh dan pimpinan daerah.

"Untuk hadiah kami masih rahasiakan, namun tentunya akan ada uang tunai. Pada kegiatan sebelumnya banyak hadiah kami siapkan selain uang tunai ada juga goodie berisi paket perawatan berharga jutaan dan raket jutaan rupiah. Untuk kegiatan kali ini hadiah total Rp 50 juta rupiah," beber Idrianti.

Selain turnamen, kegiatan ini bakal dimeriahkan puluhan both kuliner yang terdiri dari beragam penganan khas Sulawesi Selatan. "Ada berbagai promo, ada games berhadiah dan doorprize. Untuk pembelian tiket bisa melalui Instagram PB 810. Bisa juga melakukan pembelian langsung di tempat. Untuk kegiatan akan dimulai pada pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam," ujar dia. (Andi Nurhimawati/C)

  • Bagikan