Calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar, IAS: Saya Siap Bersaing!

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin hadir sekaligus menjadi pembicara dialog kebangsaan pada acara Musyawarah Wilayah II Pengurus Wilayah DDI di Asrama Haji Sudiang, Sabtu (20/8/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar menyiapkan empat figur sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan pada 2024. Salah satunya adalah mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Merespons keputusan partai tersebut, IAS menyatakan merasa mendapat kehormatan dan kepercayaan besar dari partai. Itu sebabnya, kata dia, sebagai kader yang taat pihaknya akan manut dan siap menjalankan instruksi tersebut.

"Kepercayaan itu akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya," kata IAS, Minggu (19/11/2023).

IAS mengaku, dalam menghadapi perhelatan Pilgub Sulsel 2024, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya, berupaya meningkatkan elektabilitas kepada calon pemilih.

"Satu setengah tahun terakhir ini saya sebagai kader Golkar sudah keliling Sulsel dua kali putaran lebih. Bersosialisasi untuk partai sekaligus status sebagai politisi Golkar untuk Pilgub Sulsel 2024," ujar IAS.

Wali Kota Makassar dua periode itu mengatakan, percaya sepenuhnya pada mekanisme yang dijalankan oleh partai dalam memilih figur yang layak bertarung di Pilgub Sulsel. IAS mengatakan, pengurus DPP Partai Golkar akan rutin melakukan evaluasi untuk memastikan kader terbaik di Pilgub Sulsel.

"Sebagai kader, saya siap bersaing sehat secara di internal sebagai bakal calon gubernur. Saya juga berkomitmen untuk bahu membahu bekerja untuk kepentingan partai di Pemilu 2024," tegas IAS.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar merilis jagoan-jagoan untuk maju bertarung di pemilihan kepala daerah serentak 2024. Komposisi kandidat telah diatur di-24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Khusus untuk calon gubernur Sulsel, Partai Golkar menyiapkan empat kader. Selain IAS, tiga kader lainnya adalah bekas Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (*)

  • Bagikan