TP Tak Hadiri Penyerahan Surat Tugas Bacagub Sulsel

  • Bagikan
Ketum Golkar Airlangga dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Juru Bicara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan jika Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe absen saat diundang menghadiri acara penyerahan surat perintah penugasan sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel, di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, (21/11/2023) kemarin.

Tak hadirnya mantan Walikota Parepare dua periode tersebut karena melaksanakan ibadah umroh, namun sebelumnya TP sapaan Taufan Pawe telah meminta izin kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto tidak hadir karena melaksanakan ibadah umrah.

"Ketua DPD I Taufan Pawe tidak sempat menghadiri kegiatan tersebut karena umrah. Pak TP sebelumnya juga telah meminta izin dengan Ketua Umum," ujar Zulham, Rabu (22/11/2023).

Sekretaris AMPG Sulsel itu juga menjelakasan, tidak hanya mendapat izin, Ketua Umum Airlangga Hartarto turut meminta Taufan Pawe untuk mendoakannya di Mekkah, Arab Saudi.

"Pak Airlangga bahkan meminta agar didoakan secara pribadi dan kepartaian agar Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024," bebernya.

Selain itu, Taufan Pawe juga dipastikan tidak sempat menghadiri Jalan Sehat yang rencananya dihadiri Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 25 November 2023. Mengingat, TP masih melaksanakan ibadah Umrah sampai 1 Desember 2023.

"Tetapi TP telah menginstruksikan seluruh kader Golkar se-Sulsel untuk menghadiri dan memeriahkan Jalan Sehat tersebut," tambahnya.

"Yang jelas kita telah diperintahkan Ketua DPD I, ke seluruh kader dan simpatisan Golkar untuk terus bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di Sulsel bersama partai koalisi lainnya," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan