Dihadapan Koalisi Indonesia Maju, Gibran Minta Fokus Sosialisasi dan Tak Lakukan Fitnah

  • Bagikan
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM), di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukungnya untuk tidak perlu membalas serangan, fitnah, nyinyiran warganet.

"Bapak ibu semua terutama teman-teman yang aktif di sosial media, mungkin sekarang sedang banyak-banyaknya serangan, fitnah, nyinyiran, saya mohon bapak ibu sekalian tidak perlu membalas, kita diamkan saja," kata Gibran, dalam acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM), di Hotel Claro Makassar, Jumat, (24/11/2023) malam.

Dia meminta agar para pendukung tetap fokus dan kerja keras dalam melakukan konsolidasi dan sosialisasi door to door.

"Jangan dibalas nyinyiran, kita tetap fokus, kerja keras, fokus konsolidasi, fokus sosialisasi door to door, yang jelas fitnah jangan dibalas dengan fitnah. Kita diamkan saja," kata putra sulung Presiden Joko Widodo.

Ihwal hasil survei, mantan Wali Kota Solo ini berharap agar yak terlena dengan survei yang bagus. Begitu pun dengan survei yang kurang bagus.

Terkait survei yang jelek, ia berharap agar partai koalisi terus bekerja keras. Kalau surveinya sudah bagus, tetap bekerja keras.

"Jadi kita tetap kerja keras untuk memperlebar kemenangan. Dan saya yakin dengan semangat terutama teman-teman yang ada di Makassar ini, kita yakin kita bisa menang," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa apa yang ada di era Jokowi, akan dilanjutkan, disempurnakan dengan prinsip konsistensi.

"Bapak ibu saya selalu menggaungkan semangat keberlanjutan, penyempurnaan, jadi tidak ada arah baru, tidak ada perubahan juga. Saya yakin apa yang sudah berjalan sekarang harus kita lanjutkan, konsistensi. Konsistensi adalah kuncinya," tandasnya.

Terakhir dia mempersembahkan pantun kepada para hadirin.

“Tanah Bugis pelaut ulung
Kapal pinisi layar mengembang
Yok kita sama-sama dukung
Prabowo Gibran insyaallah menang”.

Diketahui, Gibran didampingi oleh sang istri, Selvi Ananda dan iparnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution.

KIM ini dihadiri oleh para petinggi partai koalisi seperti Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, PSI, Partai Garuda dan Partai Prima.

Pertemuan ini ditargetkan akan dihadiri oleh 2.000 orang termasuk para kader partai koalisi. Hadir Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya, Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Ketua PBB Sulsel, Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah, Ketua DPD Partai Garuda, dan Ketua DPW Partai Prima Sulsel.

Hadir pula Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Ahmad Muzani, Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid hingga Eks Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe tak hadir dan diwakili oleh Sekretarisnya. (Yadi/B)

  • Bagikan