Ganjar Berikan Kuliah Umum Di Kampus UKI Toraja

  • Bagikan
Ganjar Pranowo saat menyampaikan kuliah umum di kampus UKI Toraja, Sabtu (25/11).

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam kunjungan  calon Presiden (capres) Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Tana Toraja (Tator) untuk bertemu dengan tokoh masyarakat di Gereja Katolik Makale kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dan memberikan kuliah umum, Sabtu 25 November 2023.

Menurut ketua Badan Pekeŕja Sinode (BPS) Gereja Toraja (Getor), Pdt. Alfred Anggui dalam sambutannya pada disela-sela kuliah umum Ganjar di UKI Toraja, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ganjar yang mau memyembatkan diri berbagi ilmu dengan sivitas UKI, dan moment seperti cukup langkah seorang capres bisa memberikan waktu untuk berbagi ilmu.

Dikatakan Alfred bahwa UKI merupakan kampus yang berada dibawah naungan BPS Getor dan sudah berdiri selama puluhan tahun dan menghasilkan SDM yang tersebar di Indonesia terutama di Papua dan Kalimantan. Dan mahasiswa bukan hanya dari Toraja tetapi luar Toraja seperti dari Papua, Maluku dan sebagainya, sehingga jika ingin membangun Indonesia Timur maka bisa dilakukan melalui UKI Toraja.

" Mas Ganjar luar biasa beliau punya program yang memajukan pendidikan, saya menitipkan kampus UKI ini agar bisa menjadi kampus yang terbaik di Indonesia Timur " ucap Alfred.

Sementara itu Capres, Ganjar Pranowo saat menyampailan kuliah umum dengan tema bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045 peluang dan tantangan menyampaikan bahwa kampus UKI sangat luar biasa untuk itu dirinya siap membangun kampus UKI untuk menjadi kampus terbaik di Indonesia Timur. 

Kepada mahasiswa Ganjar menyampaikan bahwa pemuda merupakan generasi penerus untuk harus belar dengan rajin. Ganjar juga menyampaikan bahwa dalam dunia politik ada beberapa tokoh nasional dan tokoh International yang masuk politik pada usia muda, dibawah 25 tahun, seperti mantan president Amerika, dan bahkan dirinya pun masuk sebagai salah satu tokoh yang dianggap terlibat politik sejak muda.  (Cherly)

  • Bagikan