Mantan Ketua KPU Sulsel Siap Tarung di Pilkada Takalar

  • Bagikan
Faisal Amir Nyatakan Mundur Sebagai Timtel KPU

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir menyatakan kesediaanya untuk ikut dalam kontestasi politik 2024. Faisal menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Takalar pada Pillada Serentak 2024.

"Kita kan sudah menyelesaikan pengabdian kita sebagai penyelenggara. Jadi (sekarang) kita belajar jadi peserta," ucap Faisal saat ditemui di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat, (26/1/2024).

Seperti diketahui, Faisal memang dikenal sebagai penyelenggara pemilu yang sudah malang melintang. Faisal sempat menjadi Anggota KPU Takalar selama 2 periode (10 tahun) dan kembali terpilih menjadi Anggota KPU Sulsel juga selama 2 periode (10 tahun).

Ada sejumlah alasannya memilih untuk terjun ke dunia politik. Pertama, kata Faisal, sebagai putra daerah, harus ikut berkontribusi memajukan Takalar.

"Kedua, sebagai warga yang punya kesempatan dan peluang, maka saya berikhtiar untuk maju di pilkada untuk membangun Kabupaten Takalar," jelas Faisal.

Selain keinginan pribadi, Faisal juga mengaku mendapatkan sokongan dari berbagai pihak. Seperti keluarga besar, tokoh masyarakat, hingga beberapa organisasi.

Kendati telah menyatakan sikap untuk ikut berkontestasi, namun Faisal sampai sejauh ini belum menetapkan pilihan untuk gabung di partai politik.

"Untuk maju kan tidak harus berpartai. Tapi alhamdulillah saya punya banyak teman di partai politik. Dan sampai saat ini belum," ucapnya.

Ia juga bertekad untuk bisa maju Pilkada Takalar lewat jalur partai politik. "Karena sesungguhnya, bicara soal demokrasi, idealnya itu ya maju lewat parpol," tegas Faisal. (Yadi/B)

  • Bagikan