Peduli Sesama, Alumni FK Unhas Galang Dana untuk Palestina

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam upaya menanamkan sikap sosial dan kepedulian terhadap sesama, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar membuka donasi untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang saat ini sangat membutuhkan dukungan akibat konflik yang terjadi.

"Sebagai bagian dari rangkaian dies natalis FK Unhas yang ke-68, para alumni FK Unhas bersatu untuk menggalang dana demi membantu warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan akibat konflik," ujar Wakil Rektor IV Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof. Dr. Adi Maulana ST MPhil, dalam acara puncak dies natalis FK Unhas di kampus tersebut pada Sabtu (27/1/2024).

Prof. Adi Maulana menyampaikan bahwa Unhas telah menyiapkan rekening khusus untuk menerima sumbangan yang nantinya akan disalurkan ke Palestina. Pihak Rektorat Unhas juga merasa gembira karena alumni memiliki semangat yang sama untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina.

"Unhas telah menyediakan rekening khusus untuk membantu memberikan bantuan dana kepada saudara-saudara kita di Palestina," jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan moral, para alumni memutuskan untuk mengenakan kostum dengan bendera Palestina, sebagai simbol rasa kasih sayang sesama.

Pihaknya juga menciptakan program bernama QRIS, di mana dana yang disumbangkan oleh para alumni akan langsung masuk ke Unhas dan kemudian disalurkan secara langsung ke Palestina bekerja sama dengan Bank BCA.

Prof. Adi Maulana berharap agar bantuan dari para alumni FK Unhas dapat memberikan dukungan yang signifikan bagi warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel.

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi saudara-saudara kita di Palestina. Mohon dukungannya agar kita dapat memberikan bantuan, walau sekecil apapun, namun memiliki arti besar bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya. (Yadi/A)

  • Bagikan