Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Penerima Bansos PT.POS Indonesia

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar dan PT. POS Indonesia berkolaborasi bersama dalam mensosialisasikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima Bantuan Sosial (BANSOS)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar dan PT. POS Indonesia berkolaborasi bersama dalam mensosialisasikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima Bantuan Sosial (BANSOS) yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia tanggal 7-15 Februari 2024.

BPJS Ketenagakerjaan turut hadir pada penerimaan bansos melalui PT. POS Indonesia dengan melakukan sosialisasi dan akuisisi bersama. Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang disosialisasikan merupakan program unggulan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Program Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Untuk penerima Bantuan Sosial yang berprofesi sebagai pekerja informa/ Bukan Penerima Upah (BPU), iurannya cukup dengan Rp36.800/bulan para pekerja informal sudah terlindungi di 3 program, yaitu program JKM, JKK dan JHT. Pekerja informal yang dimaksud seperti pegadang, tukang parkir, tukang becak, petani, nelayan dan lain sebagainya.

Kepala Kantor Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana, sangat mengapresiasi PT. POS Indonesia yang turut membantu mensosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Karena dengan para pekerja informal ini terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, mereka dapat kerja keras bebas cemas. (*)

  • Bagikan