Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Jeneponto Ke-45 Berlangsung Sukses dan Meriah

  • Bagikan
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Jeneponto, yang dihadiri Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, beserta seluruh unsur Forkompinda, di Lapangan Bola Pallantikan, Kecamatan Bangkala, Jumat (1/3/2024).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Jeneponto, yang digelar di Lapangan Bola Pallantikan, Kecamatan Bangkala, berlangsung meriah pada Jumat (1/3/2024).

Acara pembukaan dihadiri oleh Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, beserta seluruh unsur Forkompinda, anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Kepala SKPD Kabupaten Jeneponto, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, para tamu undangan lainnya, dan masyarakat Kecamatan Bangkala.

Puncak kemeriahan acara terjadi saat Pj Bupati Jeneponto memberikan kata sambutan dan secara resmi membuka pelaksanaan MTQ. Acara dibuka dengan pemukulan bedug dan pelepasan kembang api yang sangat meriah.

Dalam sambutannya, Junaedi Bakri menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa sampai tingkat internasional, dengan tujuan menghidupkan rasa cinta dan nilai-nilai serta hikmah yang terkandung dalam Al-Qur'an.

Selanjutnya, Junaedi Bakri mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto juga merupakan ajang seleksi untuk MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar tahun ini.

Ia juga mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Mustakbirin selaku ketua Panitia dalam sambutannya menyatakan bahwa MTQ adalah wadah untuk syiar dan ibadah sosial, serta untuk mengeksplorasi potensi peserta.

  • Bagikan