Wabendum DPP NasDem Sebut Supra Berpeluang Jabat Ketua DPRD Makassar

  • Bagikan
Supratman saat melakukan jumpa pers di posko pemenangannya, Jl Perumnas Raya Antang, Kecamatan Manggala, Jumat (16/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar resmi menuntaskan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat Kota, pada Jumat (8/3/2024) malam.

Hasilnya, NasDem menjadi pemenang dengan torehan meningkatkan jumlah kursi dari 6 menjadi 8. Adapun caleg terpilih yakni. Dapil I Makassar, Irwan Jafar, Dapil II Ruslan Lallo dan Melani Simon, Dapil III  M Yahya dan Andi Odhika Cakra dan Dapil IV Supratman dan Jufri Pabe, serta Dapil V Ari Ashari Ilham.

Perolehan 8 kursi oleh partai besutan Surya Paloh itu tentu prestasi. Hanya target ini meleset karena tak bisa mencapai 10 kursi atau syarat mengusung tanpa koalisi ke Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot).

Ketua Bappilu NasDem Makassar, Mario David memastikan 8 kursi tersebut. Raihan itu sudah maksimal karena NasDem tetap menjadi Ketua DPRD Makassar.

"Kami bersyukur mempertahnka  Ketua kursi DPRD Makassar. Sebenarnya target kami 10 kursi agar bisa mengusung sendiri calon wali kota, tapi hanya dapat 8," ungkapnya,

Partai NasDem dipastikan mendapatkan 8 kursi DPRD Makassar. Torehan tersebut sekaligus membuat NasDem tetap menjadi Ketua DPRD.

Selain penambahan jumlah kursi, partai NasDem juga mempertahankan kursi Ketua DPRD Kota Makassar. Lantas siapa menjadi Ketua DPRD Kota Makassar periode 2024/2029?.

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP NasDem, Fatmawati Rusdi membeberkan sosok yang menjadi calon kuat dan potensial yang akan menggantikan posisi Rudianto Lallo di Gedung Wakil Rakyat Kota pada tahun depan.

Istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu menilai bahwa meskipun ada bebebrapa kader NasDem yang kini menduduki kursi DPRD Makassar periode 2024/2029. Namun, sosok Supratman disebut memeiliki segudang pengalaman dan juga memiliki suara terbanyak.

"Figur cocok Ketua DPRD kota Makassar? Insya Allah kaka Supratman. Kan dia suara terbanyak, Supra juga sudah priode ke 3 di DPRD," ujar Fatma kepada wartawan Harian Rakyat Sulsel, saat dimintai tanggapan, Jumat malam.

Lebih lanjut mantan Wakil Wali Kota Makassar itu memberikan pandangan soal sosok Supra. Menurutnya, Supra adalah kader yang sangat loyal untuk partai NasDem.

"Sangat loyal, bertarung total untuk membesarkan partai, lalu kemudian kaka Supra paling getol kalau perjuangkan aspirasi untuk dapilnya," jelasnya.

"Apalagi teman-teman media juga sudah setuju, So ngga ada keraguan lagi donk hehehehhe," canda caleg terpilih untum DPR RI dapil Sulsel I. (Yadi/B)

  • Bagikan