Kondisi Terkini Kiky Saputri Usai Alami Keguguran dan Pengangkatan Ovarium

  • Bagikan
Kiky Saputri dan suami saat menceritakan kondisi yang dialami melalui unggahan youtube pribadinya.

RAKYATSULSEL - Komika Kiky Saputri menceritakan penyebab utama kehamilannya tidak berkembang karena ada kista di bagian luar dinding rahim, di samping ada faktor lain yaitu kecapekan. Menurut Kiky, sari-sari makanan yang seharusnya untuk janin, diserap oleh kista.

Kiky Saputri mengalami keguguran atau janinnya mulai tidak berkembang disaat usia kehamilan memasuki 2,5 bulan dan dia baru mengetahuinya setelah ada flek dan pendarahan. Dia pun melakukan tindakan dikuret atau dilakukan pembersihan rahim.

Di sisi lain, kista yang sudah diketahui sejak sebelum hamil oleh Kiky Saputri, tiba-tiba membesar dalam waktu terbilang singkat seiring bertambahnya usia kehamilan.

Dari awal dideteksi ukurannya sekitar 3,8 centimeter berubah menjadi 5,2 centimeter. Setelah Kiky Saputri melakukan kuret, kurang lebih seminggu kemudian dia melakukan tindakan pengangkatan kista, yang apabila tidak diangkat berpotensi membahayakan nyawanya.

Kiky Saputri mengungkapkan kondisi terkini dirinya setelah keguguran dan melakukan pengangkatan kista di tubuhnya. Dia mengaku kondisinya sudah cukup stabil saat ini.

"Alhamdulillah aku sekarang sudah sehat. Terima kasih doa dan support dari semuanya," ujar Kiky Saputri saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Kiky mengaku baru bercerita saat ini soal keguguran dan kista karena sebelumnya dia down dan kerap menangis. Secara fisik dan mental, dia belum siap untuk bercerita pada saat itu.

  • Bagikan