Pengusaha Travel Ini Berpotensi Maju di Pilkada Pasca Dilirik Lembaga Survei

  • Bagikan
H.Bunyamin M Yapid LC.MH

SIDRAP, RAKYATSULSEL -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai menghangat di sejumlah daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Sejumlah nama tokoh di wilayah tersebut mengemuka. Mulai dari kalangan politisi hingga pengusaha.

Salah satu pengusaha yang masuk dalam radar survei adalah, pengusaha travel Haji dan Umrah
H.Bunyamin M Yapid LC.MH. Figur pengusaha tersebut dinilai sangat potensial untuk maju dalam perhelatan Pilkada Sidrap tahun ini.

Hal itu diungkapkan Iwan Lawillo, Direktur Lembaga survei The political society. Lembaganya memotret sejumlah tokoh potensial yang akan maju di beberapa daerah salah satunya Kabupaten Sidrap.

"Khusus untuk pak Bunyamin ada beberapa indikator kenapa beliau bisa menjadi sosok potensial, khususnya untuk Wakil Bupati," ungkapnya.

Pertama kemampuan manegerial, dimana sosok Bunyamin merupakan pengusaha yang mengawali usaha dari bawah yang kini mampu membuktikan telah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia dan secara tidak langsung mengenalkan Sidrap di daerah lain.

"H Bunyamin juga dikenal melalui bendera Annur Ma'arif, sehingga untuk tingkat popularitas sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat Sidrap, apalagi jumlah jemaahnya sudah ribuan di Sidrap," ungkapnya.

Aspek lain, lanjutnya adalah jaringan yang dimiliki H.Bunyamin juga tak bisa dianggap biasa.

"Pasti pengusaha itu punya relasi dan jaringan, saya kira potensial membangun Sidrap tanpa harus mengandalkan APBD," tutupnya. (Ridwan)

  • Bagikan