Gerilya NasDem Belum Usai

  • Bagikan

Bertabur Tokoh

Sepanjang 2021, beberapa orang berpengaruh bergabung dengan Partai NasDem Sulsel. Mulai dari Wakil bupati Barru, Aska Mappe yang awalnya diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS dan PDI Perjuangan. Namun setelah terpilih, memilih NasDem.

Berikutnya ada mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP, Mansur Masang. Dia bergabung ke NasDem dan meninggalkan partai berlambang Ka’bah itu.

Selanjutnya dua tokoh Maros, Abdul Malik dan anak mantunya Sahiruddin, mantan kandidat bakal calon bupati Maros pada 2020. Namun pengusaha yang sukses di Papua tersebut harus kalah bersaing dengan Tajerimin yang mampu mendapatkan tiket bertarung di Butta Salewangan.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Malik dan Sahiruddin mampu mengantarkan dua keluarganya ke DPRD Kabupaten Maros. Mereka yakni Nurwahyuni Malik, istri Sahiruddin dan Muhammad Taufik Malik, adik iparnya.

NasDem juga merekrut mantan Ketua DPC Demokrat Sidrap Andi Insan P. Tanri yang diberhentikan karena mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Di Kabupaten Enrekang, RMS merekrut tiga pengusaha terkemuka, seperti Haji Yusuf pengusaha terkenal bidang pertanian, Haji M Ali Sakka pengusaha kayu, hingga Haji Sabaruddin, pengusaha bangunan.

Di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu, RMS juga merekrut pengusaha, akademisi, pembalap dan pekerja seni. Begitupun di Luwu Utara, NasDem merekrut pengusaha Luwu Utara, bernama Jamal Febrian Sallo, Jul 2021 lalu.

RMS juga merekrut Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, mantan Ketua Demokrat Sidrap Andi Insan P Tanri, pengusaha terkenal Maros Abdul Malik. Tak ketinggalan Isnada Hikma Firmansyah, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo Firmansyah juga bergabung Partai Nasdem.

  • Bagikan