OPINI : Baznas Pacu Sumber Daya Manusia

  • Bagikan
Muh, Zefri Awal, Penerima Beasiswa Beasiswa Cendikia Baznas Universitas Negeri Makassar

Tujuan dari program ini lebih focus ke perbaikan rumah, bukan membangun rumah dari awal hingga selesai. Program Tanggap Bencana Program pentasharufan yang diberikan kepada mustahiq yang sedang mendapatkan musibah/bencana yang tak terduga.

Program Tanggap Musibah yang di maksud di sini adalah musibah bencana alam, yang menyangkut banyak orang.Program ini di luar agenda event pentasharufan , dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, sesuai dengan kejadian yang berlangsung di lokasi terjadinya musibah.

Untuk dana yang di dikeluarkan menyesuaikan dengan keputusan dari Tim BAZDA terkait dengan jumlah dana yang masuk ke Kas Badan Amil Zakat.

Lalu, Program SKSS. Program pendidikan yang dikhususkan untuk mahasiswa berprestasi tetapi dari keluarga miskin. Bantuan tersebut berupa uang tunai guna membantu pembayaran biaya kuliah per semester.

Program Santunan Musafir, Musafir adalah muslim yang melakukan perjalanan jauh, dan kehabisan bekal dalam perjalanan sebelum sampai tujuan.

Program Santunan Muallaf Muallaf adalah orang yang baru masuk islam, sehingga perlu bantuan untuk meningkatkan keimanan. (*)

  • Bagikan