Rangkaian Milad ke-68, UMI Makassar Gelar Sunatan Massa Bagi Warga Pampang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 50 anak mengikuti sunatan massal dalam rangka memperinganti Milad ke-68 Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Acara yang bekerjasama dengan Baznas Makassar dan MT Ukhuwah UMI ini digelar di Auditorium Al Jibra, Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (20/6/2022).

50 peserta sunatan massal merupakan anak-anak yang berasal dari Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Milad UMI ke-68, Dr Hasibuddin menjelaskan Pampang dipilih sebagai sasaran sunatan massal karena memiliki kedekatan yang erat dengan UMI.

“Pampang adalah tetangga UMI. Kita punya rusunawa di Pampang, dan Pampang tidak bisa dipisahkan dengan UMI,” jelasnya.

Wakil Rektor V UMI dan Ketua Panitia Milad ke-68 UMI, Prof Hatta Fattah memaparkan, Pampang akan dijadikan sebagai daerah binaan UMI.

“Di situ secara sosial banyak masalah, semoga ini berkolaborasi dengan Pemkot Makassar dan Baznas. Ada masalah sosial yang perlu jadi perhatian,” paparnya.

Prof Hatta Fattah menyebut, UMI secara rutin menggelar kegiatan sosial sunatan massal.

“Sekarang pesertanya di Pampang. Ini kita berpindah-pindah objek sunatan massalnya agar kita bisa jangkau,” sebut Prof Hatta Fattah.

Usai mengikuti sunatan, anak-anak mendapatkan Al-Quran dan sarung, serta uang tunai.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah Kallabe berharap bantuan tersebut bisa berguna.

“Alahmadulillah, ini salah satu rangkaian Milad Majelis Taklim ke-3 juga. Kita berkolaborasi dengan universitas dan juga menggandengan Baznas,” katanya.

Kerja Sama Baznas

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Baznas, Prof. Arifuddin Ahmad memberikan apresiasi kepada UMI atas terselenggaranya kegiatan sunatan massal.

“Atas nama Baznas Kota Makassar berterima kasih karena membantu tugas Baznas,” mata Prof Arifuddin.

Dirinya menuturkan, kegiatan ini tidak hanya membantu, tapi disambut baik dengan penuh kegembiraan oleh masyarakat Pampang.

“Ini adalah bentuk kepedulian UMI dan Baznas kepada warga Pampang,” tutur Prof Arifuddin.

  • Bagikan