Golkar Sulsel Pamer Jagoan Caleg DPR RI

  • Bagikan
Ilustrasi

"Posisi ini juga akan memungkinkan mereka untuk berada pada permukaan dan lingkar politik nasional, yang tentu akan memberikan pengaruh bagi potensi karir politik mereka ke depan," kata Dekan Fisip Unhas itu.

Terlepas dari itu, kata Sukri, peluang kepala daerah dibanding dengan figur lainnya cukup besar. Apalagi mereka masih memiliki modal sosial di masyarakat. Kemudian dapat diasumsikan memiliki dukungan kuat, paling tidak di wilayah pemerintahannya ketika itu.

Dengan posisi tersebut maka mereka senantiasa akan berada dalam benak masyarakat yang tentu akan menjadi salah satu alasan untuk memilih nantinya.

"Hal inilah yang akan cukup mengancam para petahana terkait dengan potensi masuknya para kepala daerah pada pileg 2024 nantinya," ujar Sukri menandaskan.

Berikut daftar Calon Anggota Legeslatif Daerah Pemilihan Satu (Dapil) I Sulawesi Selatan Partai Golkar Sulsel I, diantaranya Ajiep Padindang, Basla Ali, Emil Abeng dan Ernawati Tahang

Daftar Calon Anggota Legeslatif Daerah Pemilihan Dua (Dapil) II Sulawesi Selatan, diantaranya Andi Fashar M Padjalangi, Andi Rio Idris Padjalangi, Andi Santi Listyawati Mattalatta dan Erna Rasyid Taufan

Daftar Calon Anggota Legeslatif Daerah Pemilihan Tiga (Dapil) III Sulawesi Selatan diantaranya, Abdillah Natsir, Agustina Bassang, Akbar Andi laluasa dan Albertien Enang Pirade. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan