Makassar Half Marathon 2023 Diikuti Berbagai Negara

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Makassar Half Marathon (MHM) yang digelar dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, kembali akan dilaksanakan.

Tahun ini menargetkan 5.000 peserta. Tak hanya dari Sulsel dan beberapa provinsi yang ada di Indonesia. Tetapi juga dilakukan secara internasional. Digelar di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 18 Juni.

Event tahunan tersebut menjadi satu-satunya di Indonesia Timur yang berstandar internasional. Ada 45 peserta dari mancanegara.

Pelari-pelari mancanegara tersebut berasal dari Korea, Kenya, Brazil, Singapura, Filipina, Inggris, Skotlandia, dan Amerika. Para pelari tersebut melengkapi dari 4.000 peserta yang ditarget.

Founder MHM, Ki Harry Ramadhan.

mengatakan kategori yang dipertandingkan 21K, 10K, dan 5K. Pelari akan didampingi tim pacers. Juga ada sekitar 700 volunteer.

"Jadwal 20K pukul 05.10 Wita, 10K pukul 05.30 Wita, dan 5K pukul 05.45 Wita," ucapnya.

"Temanya Stride of Solidarity (langkah kebersamaan, red), sengaja agar semua elemen bisa terlibat terkhusus komunitas lari," ujarnya.

Pendaftaran semua melalui web melalui www.makassarhalfmarathon.com Tidak ada pendaftaran offline.

"Tahun ini pusat tetap di Anjungan Pantai Losari. Jadi ada expo yang isinya entertainment dan lainnya," kata Ary.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Pattiware mengatakan hal ini kembali dilakukan agar olahraga bisa menjadi ruang positif bagi masyarakat. Terutama memberi dampak positif bagi kehidupan maupun diri sendiri.

"Kita mau mengulangi kesuksesan tahun lalu, apalagi tahun ini skalanya lebih luas dan target kita lebih besar dari capaian tahun lalu," ujarnya.

  • Bagikan