Ringankan Beban Korban Kebakaran di Barukang, Polres Pelabuhan Makassar dan Baznas Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar dan Baznas Salurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Barukang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Polres Pelabuhan Makassar bersama Baznas Makassar melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Barukang, Kelurahan Pattinggalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis (31/8/2023).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, Polres Pelabuhan Makassar salah satu donatur di Baznas Makassar. Penyerahan bantuan ini disalurkan kepada korban kebakaran jalan Barukang VI yang terjadi pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 lalu, sekitar pukul  18.15 Wita.

"Mewakili Kapolres AKBP Yudi Frianto, Kasat Binmas AKP Ahmadin menyerahkan sembako kepada korban kebakaran," ucap IPTU Hasrul. 

Tindakan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran, dengan tujuan meringankan beban korban dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Bantuan sosial yang disalurkan berupa beras dan sembako lainnya. 

Para korban musibah kebakaran yang berada di kelurahan Pattinggalloang Baru menerima langsung bantuan tersebut dengan tangan terbuka. 

"Baksos ini sebagai bentuk kepedulian Polri  terhadap warga yang terkena musibah korban kebakaran dan untuk meringankan beban korban dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, meskipun nilainya tidak terlalu banyak," tuturnya.

"Bantuan sosial yang diberikan berupa beras dan sembako lainnya. Bantuan tersebut langsung diterima oleh para korban musibah kebakaran yang berada di Kelurahan Patinggalloang Baru," sambungnya. 

Tindakan nyata seperti bantuan sembako kepada korban kebakaran ini mencerminkan komitmen Polres Pelabuhan Makassar dan Baznas Makassar dalam berperan serta aktif dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana. (Isak/A)

  • Bagikan