Puluhan Ribu Kader NasDem Sulsel Siap Sambut Anies Baswedan

  • Bagikan
Anies Baswedan bersama Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

MAKASSAR, RAKYATSULSEL  - Bakal calon Preaiden 2024 Anies Rasyid Baswedan (ABW) akan melakukan safari politik di Sulsel. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu , menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Luwu Raya pada Sabtu, (23/9/2023) dan melanjutkan di Kota Makassar, Minggu (24/9/2023).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief mengatakan puluhan ribu kader NasDem di Sulsel akan bersiap menyambut kedatang Anies Baswedan selama agenda di Sulsel.

"Diramaikan seluruh unsur dari seluruh kader lintas daerah di Sulsel. Ada puluhan ribu. Minus Luwu Raya,  karena besok saya instruksikan kader di Luwu Raya dampingi pak Anies ada acara di sana," kata Syahar, Jumat (22/9/2023) di DPRD Sulsel.

Anies dijadwalkan akan melakukan upacara Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu di Kota Palopo. Mappesabbi adalah upacara adat di Kedatuan Luwu dimana seseorang yang datang memberikan penghormatan kepada tuan rumah, dalam hal ini Kedatuan Luwu, dan meminta restu untuk melangsungkan hajatan tertentu.

Diakui bahwa NasDem tidak melakukan kegiatan khusus bersama Anies. Hanya saja pengurus NasDem dan relawan mengawal. Kali ini NasDem memberikan leleluasaan kepada partai pengusung seperti PKS dan PKB untuk konsolidasi bersama Anies.

"Kami NasDem memberi ruang dan kesempatan kepada PKS dan PKB serta relawan untuk melakukan acara, apalagi jalan gembira Pak Tamsil ketua, dan kami bertanggung jawab untuk keberlangsungan acara ini," jelasya.

Syahar mengakui bahwa kehadiran Anies lawatanya di Sulsel akan konsolidasi bersama PKS. Dan agenda itu akan dilakukan di Hotel Dalton Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar. Selain itu, ada agenda santai di Jl. Hertasning.

"Jam 14. 00 wita itu, pak Anies akan tiba di Makassar (dari Luwu). Setelah itu, langsung ke acara PKS di Hotel Dalton, habis di PKS baru ke acara influencer dan keanggotaan di Caffe Red Corner," tukasnya.

  • Bagikan