PT Semen Tonasa Target 550 Kantong Darah di Usia 55 Tahun

  • Bagikan
PT. Semen Tonasa menggelar aksi sosial donor darah, sebagai rangkaian peringatan HUT ke-55 Tahun. Kegiatan donor darah digelar di Auditorium kantor pusat PT. Semen Tonasa, yang berlangsung dua hari, yakni Selasa (03/10) hingga Rabu (04/10/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Tahun, PT. Semen Tonasa menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah digelar di Auditorium kantor pusat PT. Semen Tonasa, yang berlangsung dua hari, yakni Selasa (03/10) hingga Rabu (04/10/2023).

Kegiatan sosial donor darah ini menargetkan sebanyak 550 kantong darah.

"Terima kasih untuk seluruh pihak yang terlibat di kegiatan donor ini, seperti rekan medis dan pendonor,

kita harap target 550 kantong darah bisa tercapai," ungkap Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa Anis, saat menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut.

Anis menambahkan jika, kegiatan donor darah sudah menjadi kewajiban bagi PT. Semen Tonasa, selain sebagai bentuk kepedulian donor darah juga merupakan kebutuhan yang memiliki manfaat yang cukup besar bagi kemanusiaan.

"Donor darah ini sudah menjadi kegiatan wajib bagi perusahaan, dan sudah menjadi kebutuhan, karena memang manfaatnya yang luar biasa, minimal digunakannya darah kita bisa menolong orang yang membutuhkan," tambah pria yang aktif mendonor sejak tahun 1998 tersebut.

Terpisah Ketua Panitia HUT PT. Semen Tonasa, Rifki Satria Pradipta mengatakan, sejumlah kegiatan telah disiapkan panitia untuk memeriahkan hari jadi perusahaan Industri semen terbesar di kawasan timur indonesia tersebut.

Selain kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial, panitia juga akan melaksanakan kegiatan pasar rakyat sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di desa/kelurahan lingkar perusahaan.

"Banyak kegiatan yang kita laksanakan, seperti yang sudah jalan ini ada turnamen tennis dan e-sport, nanti ada juga turnamen menembak, golf dan mini soccer, dan tentu ada sosial fest atau pasar rakyat yang nanti akan melibatkan masyarakat ring satu," ungkap Rifki.

Kegiatan Fun Walk juga dipastikan ikut menjadi bagian dari rangkaian HUT PT. Semen Tonasa, sebelum pelaksanaan puncak hari jadi pada tanggal 02 November mendatang.

"Pastinya kegiatan fun walk tetap ada, yang memang sudah menjadi tradisi kita dalam melibatkan masyarakat Pangkep," tambahnya.

Kegiatan donor darah di PT. Semen Tonasa selain sebagai agenda perayaan, juga sudah merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang sudah berjalan sejak 1996, melalui kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Diketahui, PT Semen Tonasa Sendiri merupakn penyumbang darah terbesar di PMI kota Makassar, dengan pasokan kantong darah mencapai 1.700 kantong per tahun.(*)

  • Bagikan