Peduli Korban Kebakaran, Aliansi Mahasiswa Bima-Dompu Makassar Galang Dana

  • Bagikan
Aliansi mahasiswa Bima - Dompu Makassar melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana, Selasa, 24 Oktober 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aliansi mahasiswa Bima - Dompu Makassar melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana, Selasa, 24 Oktober 2023. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu korban kebakaran, di Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Kami melakukan penggalangan dana ini semata hanya ingin membatu saudara-saudara dan keluarga kami yang ditimpa musibah kebakaran di Kabupaten Bima," kata Koordinator Lapangan, Solihin.

Berbekal dus dan foto-foto rumah korban kebakaran, puluhan mahasiswa Bima-Dompu yang tengah menempuh pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Kota Makassar terlihat mendatangi sejumlah pengendara motor maupun mobil yang melintas di bundaran Samata, Gowa.

Solihin pun mengaku penggalangan dana ini dilakukannya secara sukarela dan atas inisiatif teman-temannya sesama mahasiswa asal Bima-Dompu.

Selama tiga hari melakukan penggalangan dana, total mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp1.733.000. "Kalau tidak ada halangan, penggalangan dana ini akan lakukan satu kali lagi," ungkapnya. (*)

Citizen Reporter: Sumiati

  • Bagikan