Golkar Sulsel Percaya Diri Tambah Kursi di Senayan

  • Bagikan
Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel percaya diri mampu menaikkan kursi dari dari dua menjadi tiga kursi Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Diketahui Golkar satu-satunya Parpol yang meraih dua kursi pada Pemilu 2019 lalu. Dimana dia mampu mendudukan Andi Rio Idris Padjalangi dan mantan wakil bupati Soppeng Supriansa.

Partai berlambang pohon beringin rindang ini pun memiliki target bagaimana bisa meraih tiga kursi di Dapil Sulsel 2 tersebut dengan menurunkan para petarung dan mantan kepala daerah.

Mulai dari dua kandidat petahana yakni Supriansa bersama Andi Rio Idris Padjalangi, selanjutnya tiga mantan bupati dua periode, Syamsuddin A Hamid, Andi Fashar Padjalangi dan Taufan Pawe. Hingga mantan kandidat calon Gubenur Sulsel, Nurdin Halid.

"Pemilu 2024 nanti kita harus lebih bagus dibanding sebelumnya. Kalau kemarin kita memperoleh dua kursi, pemilu 2024 nanti harus diatasnya (3 kursi)," kata ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Kamis (2/11/2023).

Dirinya pun menyebutkan kader-kader yang diturunkan memiliki basis tersendiri walau ada beberapa berisikan seperti Andi Fahsar, Andi Rio dan Nurdin Halid. Mereka memiliki keluarga besar wilayah Kabupaten Bone.

"Tapi kami anggap tidak masalah. Ini membuat kita lebih kuat," ujarnya.

Disinggung beberapa caleg Srikandi partai Golkar, seperti Andi Dala Atika, Natasha Sumana Wardani dan Andi Rista Irawati. La Kama Wiyaka menyebutkan mereka juga tetap jalan dengan caranya sendiri.  "Mereka juga jalan dengan caranya sendiri," ucapnya.

Seperti Natasha kata dia, sudah mengumpulkan relawannya di semua Kabupaten yang tersebar di Dapil Sulsel 2. Apalagi Natasha merupakan putri Almarhum Malkan Amin.  "Natasha sudah kumpulkan timnya di beberapa kabupaten," jelasnya.

  • Bagikan