PRUAnugerah Syariah Bantu Persiapkan Warisan Penuh Berkah Hingga Miliaran

  • Bagikan
Peluncuran Produk Terbaru PRUAnugerah Syariah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah meluncurkan PRUAnugerah Syariah, produk baru asuransi jiwa Syariah tradisional dengan perlindungan jiwa seumur hidup sebagai bentuk warisan bermakna bagi keluarga tercinta.

Produk ini merupakan inovasi pertama di industri dari Prudential Syariah sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa Syariah yang menyediakan manfaat dana usia mapan yang diproyeksikan hingga 100 persen dari total kontribusi yang telah dibayarkan dan akan diterima kembali secara sekaligus saat peserta berusia 60 tahun.

Chief Financial Officer Prudential Syariah Paul S. Kartono mengatakan berangkat dari pemahaman akan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perencanaan keuangan jangka panjang, PRUAnugerah Syariah hadir sebagai persiapan dana warisan.

"Khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada dalam usia produktif, dalam menyiapkan kebutuhan masa depan untuk keluarga tercintanya. Produk ini juga menawarkan Santunan Asuransi hingga 150 persen sejak awal kepesertaan," jelas Paul.

Memiliki perencanaan keuangan jangka panjang, kata dia, menjadi sangat penting. Hasil survei Empowering Aspirations Financial Preparedness in Asia yang dikeluarkan Prudential menunjukkan bahwa 64 persen masyarakat Indonesia memiliki kekhawatiran tentang bagaimana mereka akan memenuhi kebutuhan masa depannya.

Itu, apabila sesuatu yang buruk terjadi di masa yang akan datang. Ditambah lagi, survei Financial Health Index 2022 menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia belum memulai perencanaan keuangan pada usia 35 tahun dan baru memulai perencanaan pensiun di usia 41 tahun. Hal ini menunjukkan rendahnya kesiapan finansial masyarakat Indonesia.

"Kemampuan perencanaan keuangan juga memiliki hubungan yang kuat dengan tingkat literasi keuangan yang dimiliki," ujarnya.

Berdasarkan Laporan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Sulawesi Selatan, khusus untuk produk keuangan Syariah, tingkat literasi keuangan Syariah mencapai 7,85 persen dan inklusi keuangan Syariah mencapai 10,47 persen.

Walaupun angka tersebut lebih rendah dibanding rata-rata tingkat literasi keuangan Syariah nasional sebesar 9,1 persen dan tingkat inklusi keuangan Syariah nasional sebesar 12,1 persen, edukasi terkait pentingnya produk keuangan Syariah masih terus didorong untuk meningkatkan literasi keuangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Peluncuran PRUAnugerah Syariah dapat membantu mempersiapkan tujuan keuangan jangka panjang keluarga sesuai kebutuhan, seperti dana warisan maupun dana pensiun, khususnya bagi masyarakat yang berada dalam usia produktif. Hanya dengan kontribusi mulai dari harga secangkir kopi per hari, produk ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas,” tegasnya.

8 Anugerah dari PRUAnugerah Syariah antara lain Manfaat Dana Usia Mapan: Dana yang diproyeksikan hingga 100 persen dari total kontribusi yang telah dibayarkan dan akan diterima kembali secara sekaligus saat peserta berusia 60 tahun.

Santunan Asuransi hingga 150 persen sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia. Perlindungan seumur hidup (hingga 120 tahun) meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan.

Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350 persen. Itu jika terjadi kecelakaan dalam Periode Libur Lebaran Idulfitri, Umrah dan Haji.

Manfaat Bebas Kontribusi apabila peserta yang diasuransikan terdiagnosis satu dari 60 penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis. Fleksibilitas Pilihan Pembayaran, Pilihan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana warisan dan perencanaan finansial dalam masa produktif.

Hemat kontribusi hingga 50 persen. Tersedia Layanan Wakaf, sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan (maksimal 45 persen dari total santunan asuransi dan maksimal 33 persen dari Manfaat Dana Usia Mapan) untuk mencapai hidup yang lebih berkah

Inovasi produk PRUAnugerah Syariah dapat menjadi solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan proteksi berbasis Syariah bagi masyarakat Indonesia.

Prudential Syariah menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) atas dukungan yang diberikan sehingga produk ini bisa hadir dan menyediakan akses finansial yang luas untuk membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan di masa yang akan datang.

Hingga tahun 2022, Prudential Syariah telah dipercaya oleh lebih dari 12.000 peserta di Sulawesi Selatan dan menyalurkan manfaat klaim dengan total sebesar Rp29,4 miliar bagi para peserta.

“PRUAnugerah Syariah adalah produk asuransi Jiwa Syariah yang dapat membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan secara cerdas dalam meraih keberkahan di setiap tahapan kehidupan. Prudential Syariah berkomitmen menjadi perusahaan yang amanah dalam menyediakan solusi proteksi jiwa yang halal. Semoga kami dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk memiliki akses proteksi dalam Jalani Amanah Siapkan Warisan Bermakna untuk Anugerah Terindah,“ tutup Paul. (*)

  • Bagikan