Berjuang Melawan Kanker Sirkoma, Berikut Deretan Penghargaan Alice Norin

  • Bagikan
Tangkapan layar Instagram Alice Norin(Instagram/@alicenorin)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Alice Norin mengabarkan kabar tidak menyedihkan bagi para penggemar dan publik terkait kondisi kesehatannya melalui unggahan video di Instagram. Alice Norin mengaku mengidap penyakit kanker sarkoma.

Dalam video itu, Alice Norin mengabarkan bahwaa kanker sarkoma termasuk kanker ganas sehingga harus dilakukan operasi dan pembersihan organ reproduksi. Hal itu berakibat pada terjadinya menopause dini dan hilangnya kemungkinan dia punya anak lagi.

Alice Norin merasa tidak punya banyak pilihan kecuali mengikuti apa yang diarahkan dokter demi kebaikan dirinya. Kendati demikian, dia sebenarnya sangat terkejut begitu mengetahui fakta ini.

Alice Norin baru mengetahui adanya kanker sarkoma bersarang di tubuhnya setelah dia mengalami sakit pada bagian perut bwah sejak Agustus 2023.

Menurut Alice Norin, sakit itu diakibatkan oleh miom dan dokter awalnya merekomendasikan untuk dia tidak perlu menjalani operasi apabila tidak mengganggu.

Namun beberapa bulan kemudian atau tepatnya saat melakukan live 12.12 di TikTok, Alice Norin mengalami sakit tak tertahankan sampai dia memutuskan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter di hari yang sama.

Setelah diperiksa oleh dokter, dia ditanya apakah memiliki penyakit riwayat kanker di keluarganya. Dia pun memberi tahu almarhumah ibunya meninggal dunia karena kanker. Pada saat itu, dia dikabarnya miom yang sudah memiliki ukuran sekitar 6 centimeter dan adanya pembuluh darah di dekat miom mengindikasikan keganasan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Alice Norin baru mengetahui secara pasti kalau dirinya mengindap kanker sirkoma.

Alice Norin lahir di Stavanger, Norwegia, pada 21 Juni 1987 silam. Dia adalah wanita blasteran Norwegia, Manado, dan Sunda.

Alice Norin terjun ke dunia hiburan sejak usia 13 tahun lewat dunia model. Tak lama setelah itu, dia pun memekarkan sayap karir di dunia seni peran lewat sejumlah judul sinetron dan film.

Alice Norin terjun ke dunia seni peran lewat sinetron berjudul Dia dan Cinta SMU pada 2003 dan 2004 silam. Setelah itu, namanya terus eksis di dunia seni peran medapat sejumlah judul seperti Bunga Kasih Sayang, Wulan, Kasih, Diva, Assalamualaikum Cinta, Amanah dalam Cinta, Ketika Cinta Bertasbih: Spesial Ramadhan, Tukang Bubur Naik Haji the Series, dan lain-lain.

Selain itu, Alice Norin juga bermain di sejumlah judul film seperti Psikopat, Ada Kamu, Aku Ada, Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, Hanum & Rangga: Faith & the City hingga film Kutuk.

Berkat konsistensinya di dunia seni peran, Alice Norin sempat mendapat penghargaan dalam Festival Film Bandung 2010 berkat film Ketika Cinta Bertasbih. Alice Norin kala itu mendapat penghargaan kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop.(*) (jp/raksul)

  • Bagikan