Raker IKA SMANLI 2024 dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Tarbiyah SMAN 5 Makassar

  • Bagikan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Tarbiyah SMAN 5 Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan alumni SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar menyelenggarakan Rapat Kerja Pengurus tahun 2024  bertajuk “Solid Peduli Sinergi” di aula SMAN 5, Sabtu, 30 Maret 2024. Dibuka oleh Ketua Umum IKA SMANLI, H. Andi Rukman N. Karumpa, SE.

Kegiatan yang berlangsung pukul 15.30 - 19.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Ir. H. Islamuddin Wahid (Ketua Panitia Raker), dipandu Sekjen IKA SMANLI Mujiburrahman. B, S.Sos.I, M.Si dan Koord. Steering Committee Hj. Andi Reski Puspita Ayu, S.Pi, M.Si  serta diikuti oleh 58 Peserta yang berasal dari jajaran Pengurus IKA SMANLI Makassar dan Perwakilan IKA dari masing-masing angkatan.

Di pertengahan Raker, Ketua Umum IKA SMANLI, H. Andi Rukman N. Karumpa, Se menyerahkan hasil Raker dan mengamanahkan Ketua Harian IKA SMANLI Makassar, Ir. Andi Yulham Mallebireng dalam membantu implementasi program yang sudah direncanakan.

Ketua Panitia Raker, Ir. H. Islamuddin Wahid mengatakan “Rapat kerja ini telah menyepakati beberapa program kerja  yang dapat melibatkan angkatan-angkatan sebagai pilar utama IKA SMANLI Makassar.”

Wakil Ketua Umum Bidang IV IKA SMANLI, Husain Muslimin berharap simpul-simpul Komunitas IKA SMANLI seperti : Smanli Badminton Club, Pasapeda, Marhaban VG dan Srikandi VG dapat menjadi penguat atas eksistensi Alumni Smanli di masyarakat

Salah satu program utama yang disepakati dalam Rapat kerja ini adalah pembangunan masjid yang berada di area Sekolah sebagai bentuk Program Swadaya Mandiri Alumni dan Sekolah.

Ketua umum IKA SMANLI Andi Rukman Nurdin mengatakan pembangunan masjid ini merupakan bentuk peningkatan fungsi aula, dimana lantai dasar (satu) tetap dipertahankan sebagai gedung serbaguna, lantai 2 akan dibangun masjid yang peruntukkannya nanti dapat digunakan oleh siswa dan masyarakat umum.

“Pada raker ini, kami sudah menyiapkan susunan kepanitiaan pembangunan masjid yang berisi pihak-pihak yang berasal dari alumni dan sekolah,’ kata Rukman.

  • Bagikan