Sedang Dirundung Kesedihan, Kiky Saputri Alami Keguguran

  • Bagikan
Ilustrasi: Kiky Saputri

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Kiky Saputri sedang dirundung kesedihan karena janin yang ada di dalam rahimnya tidak berkembang hingga akhirnya keguguran disaat usia kehamilannya baru memasuki 2,5 bulan. Keguguran ini diketahuinya setelah sang komika mengalami flek, bahkan terjadi pendarahan.

Penyebab utama Kiky Saputri mengalami keguguran adalah dengan adanya kista yang ada di dalam tubuhnya. Kista itu berada di luar dinding rahim berdasarkan hasil pemeriksaan dari dokter yang menanganinya.

Kista tersebut sangat menghambat perkembangan janin. "Sari-sari makanan untuk janin diambil oleh kistanya. Saat keguguran ukuran kistanya sampai ke 4,6 centimeter," tutur M. Khairi, suami Kiky Saputri, dalam video diunggah di kanal YouTube Kiky Saputri Official.

Kiky Saputri mengetahui bahwa dia mengalami keguguran sekitar satu bulan lalu. Saat itu dia mau berangkat untuk bekerja dan kaget mengetahui adanya bercak darah.

"Saat syuting berjalan, ternyata tambah banyak flek dan keluar darah juga. Harus istirahat katanya tapi aku malah kerja," ujar Kiky Saputri.

Setelah selesai menuntaskan pekerjaannya, Kiky Saputri langsung bergegas memeriksakan diri ke dokter. Alhasil, janin yang ada di dalam kandungannya pun dinyatakan tidak berkembang.

Sangat menginginkan Kehadiran buah hati, Kiky Saputri dan suami masih sempat tidak percaya dengan pernyataan dokter. Mereka pulang ke rumah masih menyimpan harapan anak di dalam kandungan akan dapat dapat diselamatkan.

"Aku masih nggak percaya saat itu. Keesokan harinya dicek lagi ke dokter, detak jantung nggak ada dan pendarahan semakin banyak keluar," katanya.

Setelah dinyatakan tidak ada harapan untuk dapat diselamatkan janin di dalam kandungan, Kiky Saputri bersama sang suami akhirnya memutuskan untuk dikuret atau membersihkan janin yang tidak berkembang di dalam rahim.

"Habis dikuret aku istirahat seminggu, sambil kita kontrol. Kata dokternya kalau janin tidak ada, harusnya kista juga menyusut. Tapi nanti dilihat perlu diangkat atau tidak," kata Kiky Saputri menirukan perkataan dokter yang menanganinya. (jp/raksul)

  • Bagikan