Sumbang 100 Unit Motor, Andi Sumangerukka jadi Bapak Angkat Kodam

  • Bagikan
Bapak angkat Kodam Hasanuddin Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan motor kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad di acara peringatan HUT ke-65 Kodam Hasanuddin, Kamis (2/6/2022).

Menurut Andi Muhammad, bantuan 100 unit kendaraan untuk para personel pembina desa di jajaran Kodam XIV Hasanuddin di daerah dinilai sangat membantu. Alasannya, kendaraan itu sangat diperlukan dalam operasi utamanya di wilayah yang masih terisolasi.

"Saya tidak menyangka pemberian ini. Untuk tahap pertama diberikan 30 unit dulu. Ini sangat-sangat dibutuhkan, sangat diperlukan, khususnya para Babinsa di daerah-daerah kepulauan, di daerah-daerah terpencil di kabupaten maupun kecamatan atau di desa-desa. Mereka sangat memerlukan kendaraan ini," tutur Andi Muhammad.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin, antara lain Anjangsana ke beberapa panti asuhan, Veteran dan Warakawuri sebagai wujud rasa kekeluargaan dan persaudaraan juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Termasuk pelaksanaan kegiatan karya bakti untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat, juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panaikang untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada negara.

"Sebagai salah satu kekuatan perjuangan bangsa dan merupakan salah satu komando kewilayahan di jajaran TNI Angkatan Darat, Kodam XIV/Hasanuddin senantiasa ditantang untuk menghadapi berbagai permasalahan yang timbul sebagai akibat dari berbagai sebab, termasuk pengaruh kemajuan dan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal," ungkapnya.

  • Bagikan